Jumat, 25 Maret 2011

BIMBINGAN TEKNOLOGI

Kemajuan dan kecanggihan teknologi membuat dunia semakin sempit dan membuka peluang terjadinya trans kebudayaan, asimilasi budaya dan akulturasi budaya masyarakat internasional. Hal ini disamping menantang juga memacu kita untuk maju bersaing dengan masyarakat yang tinggal di negara-negara maju.

untuk mampu bersaing di cancah internasional yang perlu diperbaiki dan tingkatkan adalah dunia pendidikan baik sarana prasana maupun sumber daya manusia nya yang bernama guru. jika guru sudah profesional dalam menjalankan tugasnya maka doiharapkan out put dan out come dari lembaga pendidikan (madrasah) akan baik serta dapat diterima oleh masyarakat termasuk dunia kerja.

maka demi memajukan dan meningkatkan kemampuan dan skill guru "Mapenda Kota Probolinggo" mengirimkan beberapa guru yang mengajar di Madrasah untuk mengikuti Bimbingan Teknologi di Wisma Haji Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur. Mereka antara lain :
1. BMITEK IPA & MATEMATIKA GURU MTs Tanggal 24 Maret 2011, yang dikirim adalah NGESTI NURHASANAH, S.Pd guru Bahasa dan Sastra Indonesia pada MAN 1 Kota Probolinggo dan UMI NURJANNAH, S.Pd guru Ekonomi pada MAN 2 Kota Probolinggo.

2. BIMTEK IPA & MATEMATIKA Tanggal 30 Maret 2011, yang dikirim adalah Dra. ENDANG DWI SUSANTI guru Matematika pada MTs Raudlatul Hasaniyah dan SITI ZULAIKHAH, S.Pd guru IPA pada MTs Nurul Yaqin.

3. BIMTEK BAHASA INDONESIA & BAHASA INGGRIS Tanggal 4 April 2011 yang dikirim adalah Hj.HARFIYAH, S.Pd guru Bahasa Inggris pada MTs. Nurul Hidayah dan Yenni, S.Pd guru Bahasa Indonesia pada MTs Negeri Kota Probolinggo.

dengan mengikuti kegiatan tersebut diharapkan guru-guru yang ada di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Probolinggo lebih profesional dalam melaksanakan tugas pendidikan dan kependidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar